Minggu, 10 Februari 2019

      ONE PIECE 

 Siapa yang tidak kenal dengan Manga yang  berfokus pada  Monkey D. Luffy, seorang pria muda, yang terinspirasi oleh idola masa kecilnya dan bajak laut yang kuat "Shanks si rambut  merah", memulai perjalanan dari Laut Biru Timur untuk menemukan harta karun terkenal One Piece dan menyatakan dirinya Raja dari Bajak Laut. Dalam upaya untuk mengatur krunya sendiri, Bajak Laut Topi Jerami (麦 わ ら 海賊 団 Mugiwara Kaizoku-danhen), Luffy menyelamatkan dan berteman dengan seorang pendekar pedang bernama Roronoa Zoro, dan mereka berangkat mencari One Piece. Mereka bergabung dalam perjalanan mereka dengan Nami, seorang navigator dan pencuri; Usopp, penembak jitu dan pembohong; Sanji,seorang chef mesum,Tony-Tony Chopper,sebagai dokter,Nico Robin,seorang arkeolog,Franky,tukang kayu atau renovasi,Dan Brook ,sang musisi yang berkelana bersama dengan sebuah kapal bernama Thousand Sunny.
                        


 Banyak rintangan yang dihadapi luffy dikarenakan harus bertemu dan melawan bajak laut yang kuat dengan kekuatan yang tidak bisa.Nah kekuatan itu berasal dari Buah Iblis.Apa itu buah iblis ? buah iblis adalah buah yang jika dimakan akan memberikan kekuatan kepada yang memakannya.Buah iblis tergolong 3,yaitu:



1. Buah Iblis tipe Paramecia
Buah Iblis tipe Paramecia
duniaku.net
Di antara tiga jenis Buah Iblis, tipe Paramecia ini yang paling umum dimakan oleh para pencari kekuatan. Kekuatan yang didapat dari buah ini biasanya membuat pemakannya memiliki tubuh dengan kemampuan aneh. Bisa diambil contoh Luffy. Pemeran utama One Piece ini memakan buah Paramecia dengan nama Gomu Gomu no Mi, dan tubuhnya pun bisa dimanipulasi seperti karet karena bisa melar alias elastis.Contoh lainnya adalah Nico Robin dan Buggy. Nico Robin yang telah memakan Hana Hana no Mi memiliki kemampuan untuk memunculkan sebagian anggota tubuhnya di berbagai tempat. Biasanya Robin memunculkan banyak tangan ketika sedang melawan musuh. Kemudian dalam kasus Buggy yang memakan Bara Bara no Mi, dapat memotong-motong tubuhnya sendiri hingga beberapa bagian. 


2. Buah Iblis tipe Zoan
Buah Iblis tipe Zoan
loop.co.id
Berbeda dengan pemakan Buah Iblis tipe Paramecia, para pemakan Zoan biasanya bisa berubah menjadi hewan. Namun, keuntungan selain memiliki fisik hewan juga pemakannya dapat memiliki kekuatan seperti hewan tersebut. Misalnya dari segi kekuatan fisik yang lebih besar dan lain-lain. Contoh pemakan buah ini adalah Chopper yang memakan Hito Hito no Mi, atau Rob Lucci yang memakan Neko Neko no Mi sehingga menjadi manusa leopard, dan tentu masih banyak lagi lainnya.


3. Buah Iblis tipe Logia
Buah Iblis tipe Logia
duniaku.net
Pemakan Buah Iblis tipe Logia cenderung memiliki potensi kekuatan yang lebih besar, karena mereka bisa mendapatkan kekuatan seperti energi alam. Misalnya adalah Portgas D. Ace, dia memakan Mera Mera no Mi sehingga memiliki kekuatan api. Ada juga Akainu yang memakan Magu Magu no Mi sehingga berkekuatan magma.Menjadi pemakan Buah Iblis terkuat tentu menguntungkan bagi orang-orang tersebut. Bahkan ada yang mengatakan bahwa mereka yang mampu menggunakan Haki yang bisa melawan pemakan Logia.Akan tetapi, dari semua kesitimewaan Buah Iblis, tetap saja kelemahan mereka semua sama yaitu tidak bisa berenang. Selain itu, ada pula Buah Iblis istimewa bernama Yami Yami no Mi yang bahkan bisa dimakan dengan Buah Iblis lain. 



Tentu Bukan itu saja yang membuat one piece begitu terkenal hal lain yang membuat one piece menarik adalah seluruh ceritanya di susun berdasarkan pembagian episode atau Arc yang dimulai dari

1. East Blue Arc


Urutan Arc One Piece dan Alur Cerita One Piece Terbaru

East Blue arc menceritakan awal perjalanan Monkey D. Luffy. Terdapat 7 cerita canon yang ada di manga, mulai dari Romance Dawn hingga Loguetown. Di arc ini, Luffy berhasil mendapatkan 4 kru baru, yakni Zoro (pendekar pedang), Usopp (penembak jitu), Sanji (koki) dan Nami (navigator).

Adapun lawan-lawan yang dihadapi Luffy di awal cerita One Piece ini adalah Alvida, Buggy, Kuro, Don Krieg, Arlong dan Smoker. Ada juga kemunculan Dracule Mihawk di arc Baratie. Kru Topi Jerami juga mendapat kapal baru bernama Going Merry. Di akhir arc, Luffy mendapat nilai buronan sebesar 30 juta beri.

2. Alabasta Arc

Urutan Arc One Piece dan Alur Cerita One Piece Terbaru

Arc kedua adalah Alabasta arc dimana Luffy dan bajak laut Topi Jerami sudah memasuki lautan Grand Line. Fokus utama cerita ini adalah membantu putri Alabasta, Nefertari Vivi, untuk mengembalikan negaranya yang dalam ancaman dari organisasi Baroque Works, dipimpin oleh seorang Shichibukai bernama Crocodile.

Selain Crocodile sebagai lawan utama, dalam keseluruhan arc Luffy harus menghadapi lawan lain seperti Mr. 3, Wapol, Mr. 2 Bon Clay dan Mr. 1. Sebagai tambahan, Luffy mendapat 2 kru baru, yakni Tony Tony Chopper (dokter) dan Nico Robin (arkeolog). Luffy juga mulai mendapat buronan sebesar 100 juta beri dan Zoro sebesar 60 juta beri.


3. Sky Island Arc

Urutan Arc One Piece dan Alur Cerita One Piece Terbaru

Arc One Piece berikutnya adalah Sky Island arc atau Pulau Langit. Secara umum hanya ada 2 sub-arc yang ada yakni Jaya dan Skypiea. Di Jaya, Luffy akan menghadapi bajak laut Bellamy. Sedangkan saat memasuki pulau langit bernama Skypiea, Luffy harus menghadapi lawan kuat bernama God Enel dan pasukannya.

4. Water 7 Arc

Urutan Arc One Piece dan Alur Cerita One Piece Terbaru

Water 7 Arc terdiri dari Long Ring Long Land, Water 7, Enies Lobby dan Post-Enies Lobby. Arc ini akan berfokus pada upaya kru Topi Jerami untuk membawa kembali Nico Robin yang ternyata memiliki masa lalu yang kelam.

Mereka harus berhadapan dengan CP9, kelompok agen rahasia dari Pemerintah Dunia. Di akhir arc, Franky bergabung ditambah dengan adanya kapal baru bernama Thousand Sunny. Semua kru Topi Jerami pun mendapat nilai buronan, dimana harga buronan Luffy sebesar 300 juta beri.

5. Thriller Bark Arc


Urutan Arc One Piece dan Alur Cerita One Piece Terbaru

Arc Thriller Bark hanya terdiri dari 1 sub-arc saja yakni Thriller Bark. Di arc cerita ini, Luffy dan kawan-kawan harus menghadapi Shichibukai bernama Gecko Moria dan pasukan zombie-nya. Di akhir arc, Luffy mendapat rekan baru yang bergabung dalam daftar anggota bajak laut Topi Jerami, yakni Brook, seorang musisi tengkorak.

6. Marineford Arc / Summit War Arc

Urutan Arc One Piece dan Alur Cerita One Piece Terbaru

Arc Summit War atau arc perang atau juga disebut Marineford arc merupakan plot cerita terakhir di paruh pertama Grand Line sebelum timeskip. Arc ini terdiri dari Sabaody Archipelago, Amazon Lily, Impel Down dan Marineford. Di arc ini Luffy harus berpisah dengan teman-temannya.

Ia kemudian bertemu dengan Boa Hancock di pulau wanita, membobol penjara Impel Down serta berpartisipasi dalam Perang di Marineford untuk menyelematkan kakaknya, Portgas D. Ace yang akan dieksekusi.

Banyak karakter penting di cerita ini, mulai dari 11 Supernova, bajak laut Shirohige, bajak laut Kurohige, 3 Admiral Angkatan Laut dan lain-lain. Di akhir arc, bajak laut Shirohige tewas sebagai tanda munculnya era baru bajak laut.

7. Fishman Island Arc

Urutan Arc One Piece dan Alur Cerita One Piece Terbaru

Fishman Island arc terjadi setelah 2 tahun timeskip, dimana kru bajak laut Topi Jerami kembali berkumpul. Mereka menuju Fishmand Island untuk menuju lautan New World. Di arc ini, Luffy dan krunya dengan bantuan Jinbei harus berhadapan dengan Hody Jones dan bajak laut New Fishman Pirates.

8. Dressrosa Arc

Urutan Arc One Piece dan Alur Cerita One Piece Terbaru

Dressrosa arc terdiri dari pulau Punk Hazard dan pulau Dressrosa. Donquixote Doflamingo menjadi villain utama yang harus dihadapi oleh bajak laut Topi Jerami yang beraliansi dengan Trafalgar Law. Musuh-musuh lain yang harus dihadapi antara lain adalah Caesar Clown, Vergo, Diamante, Trebol dan Pica.

Di akhir arc, Luffy beraliansi dengan tujuh kelompok dalam Armada Besar Topi Jerami (Strawhat Grand Fleet), terdiri dari 7 kapten yaitu Cavendish, Bartolomeo, Don Sai, Ideo, Leo, Hajrudin dan Orlumbus.

9. Whole Cake Arc

Urutan Arc One Piece dan Alur Cerita One Piece Terbaru

Whole Cake arc bermula di pulau Zou saat aliansi Ninja-Samurai-Bajak Laut-Suku Mink terbentuk. Kemudian Luffy dan kawan-kawan menuju markas Big Mom di Whole Cake untuk menjemput kembali Sanji yang dijodohkan dengan anak Big Mom, Charlotte Pudding.
 Selain Ceritanya Hal lainnya ialah adanya sistem yonkou dan shicibukai.Apa itu Younkou dan shicibukai?

  •  Yonko adalah empat orang bajak laut terkuat yang memerintah dan memiliki daerah kekuasaannya sendiri di Dunia Baru. Para Yonko secara harfiah dapat diartikan semacam kekaisaran yang memiliki pemerintahan sendiri di wilayahnya masing-masing serta mengaturnya dengan sesuka hati. Bersama Angkatan Laut dan Shichibukai, para Yonko berperan menjaga keseimbangan "Tiga Kekuatan Besar". 

1. Shanks (Akagami no Shanks)

Shanks adalah karakter yang memiliki haki kelas atas

Shanks merupakan salah satu tokoh penting yang dalam perkembangan cerita One Piece. Dia adalah sosok bajak laut yang membuat Luffy ingin menjadi seperti dirinya, menjadi bajak laut dan menemukan One Piece untuk memperoleh gelar raja bajak laut.

Pria berambut merah ini pertama kali ditampilkan di episode awal dimana dia diperlihatkan menyelamatkan Luffy dari serangan monster laut. Scene tersebut sekaligus menunjukkan betapa hebatnya seorang Shanks yang bahkan mampu membuat seekor monster laut ketakutan hanya dengan tatapan matanya.

Meski akhirnya Shanks harus merelakan tangan kirinya hilang, dia sampai sekarang tetap memiliki kemampuan yang tak bisa diremehkan. Hal mengejutkan ditunjukkan Shanks dimana dia mampu menangkis tinju magma Akainu hanya dengan sebilah pedang miliknya. Bahkan, Shanks mampu menghentikan perang besar yang terjadi di Marineford kala itu.

2. Edward Newgate (Shirohige)

Whitebeard adalah sahabat Gold Roger sejak muda

Dijuluki sebagai manusia terkuat di dunia sekaligus bajak laut yang paling dekat dengan One Piece, Shirohige adalah sosok bajak laut dengan postur tubuh tinggi besar dengan kumis putih yang menjadi ciri khas-nya.

Julukan yang dilayangkan kepada Shirohige tentu bukan tanpa alasan, memiliki tubuh yang bisa dibilang tahan banting menjadi kekuatan utama kakek tua dengan nilai buronan tinggi ini. Itupun masih ditambah banyaknya aliansi yang dimiliki Shirohige yang membuatnya semakin tak terkalahkan.

Teman dekat Gol D. Roger ini juga memiliki armada kapal dalam jumlah besar yang dibagi ke dalam 5 divisi. Dimana setiap divisi memiliki sekumpulan bajak laut papan atas yang sudah tidak perlu ditanyakan lagi kekuatannya.

Sayangnya, Whitebeard harus mati saat misi penyelamatan Ace di Marineford. Hal tersebut membuatnya lengser dari tahta Yonkou yang kemudian digantikan oleh Blackbeard.

3. Charlotte Linlin (Big Mom)

Big Mom memiliki anak dan pasukan bajak laut yang kuat

Big Mom adalah bajak laut yang gemar membentuk aliansi dengan bajak laut lain untuk memperkuat pasukan bajak laut miliknya. Itulah kenapa Big Mom memiliki banyak suami dan anak yang nantinya juga dijodohkan dengan bajak laut lainnya, seperti yang dilakukannya kepada Pudding. Sejauh ini, Big Mom memiliki 43 suami dan 85 anak (46 laki-laki dan 39 perempuan).

Kekuatan Big Mom yang paling menonjol adalah Soul Pocus, yaitu kekuatan yang memungkinkan dirinya mengambil jiwa/umur manusia. Disamping itu, Big Mom juga memiliki Zeus (awan petir) dan Prometheus (awan api) yang selalu digunakannya saat bertarung.

Tak cukup disitu, perempuan dengan tubuh raksasa ini juga memiliki banyak anak yang juga tidak kalah kuatnya. Dari semua anaknya, anak ke-2 (Katakuri), anak ke-3 (Daifuku), dan anak ke-4 (Oven) adalah yang paling menonjol dimana Katakuri adalah anak terkuat Big Mom.

4. Kaido (Hyakuju no Kaido)

Kaido berkeinginan membentuk pasukan yang mengandalkan kekuatan buah iblis tipe Zoan

Dari semua karakter One Piece, mungkin Kaido adalah musuh yang paling besar. Bayangkan, tingginya saja mencapai 694cm atau hampir 7 meter! Itupun belum ditambah dengan kemampuan yang dimilikinya.

Memang apa kekuatan yang dimiliki Kaido ini belum jelas. Tapi, bisa ditarik kesimpulan kalau Kaido memiliki kekuatan fisik yang dahsyat. Hal tersebut didukung dengan tidak matinya karakter ini walaupun dia sudah terjun dari langit berkali-kali untuk bunuh diri.

Penampilan Kaido juga sangat gahar, lengkap dengan dua tanduk di kepalanya. Dia bahkan dapat dengan mudah mengalahkan Kid, Appo, Killer, dan Basil yang terang-terangan menantangnya bertarung. Ya, kita lihat saja bagaimana perkembangan karakter Kaido nantinya.

Update!

Blackbeard awalnya bukan siapa-siapa, tapi kini menjadi musuh yang diperhitungkan kekuatannya

Dikarenakan Shirohige tewas dalam pertempuran di Marineford, posisinya kini digantikan oleh Marshall D. Teach (Kurohige). Teach sendiri awalnya merupakan salah satu anak buah Shirohige, hanya saja dia berkhianat dengan membawa kabur buah iblis Yami Yami no Mi.

Berbekal kekuatan dari buah iblis tersebut, Teach kemudian membentuk kru bajak lautnya sendiri yang berisikan para buronan kelas kakap yang berhasil ia bebaskan dari penjara paling bawah Impel Down. Teach juga berhasil mengambil kekuatan Gura Gura no Mi milik Shirohige yang mati dalam pertempuran.

Sejak saat itu, Blackbeard pun resmi diangkat menjadi Yonkou menggantikan Whitebeard. Dilihat dari kemampuan dan anggota bajak laut miliknya, Kurohige akan menjadi sosok yang mengancam di One Piece.
  •  Ouka Shichibukai (七武海 Shichibukai?) adalah perkumpulan tujuh bajak laut yang sangat kuat dan menyatakan kesepakatannya bekerja di pihak Pemerintah Dunia demi keuntungan tertentu. Secara umum, Shichibukai adalah bajak laut yang dilegalkan pemerintah. Meski sama-sama bekerja untuk pemerintah, namun mereka bukanlah suatu kesatuan dan tidak saling membantu satu sama lain. Shichibukai secara harfiah dapat juga diartikan sebagai tujuh penguasa lautan yang berperan menjaga keseimbangan kekuatan dunia. Bersama Angkatan Laut dan para Yonko, ketiganya sering disebut "Tiga Kekuatan Besar". 

1. Dracule Mihawk







Tidak mengherankan memang bila Dracule Mihawk disebut sebagai Pemain Pedang Terhebat di Dunia, karena dengan kemampuan dan pedang uniknya, Yoru, Mihawk bisa membelah gunung es tanpa kesulitan sama sekali. Dia juga kerap kali bertempur satu lawan satu melawan salah satu Yonko, Shanks.

2. Donquixote Doflamingo







Kekuatan Ito Ito no Mi secara teori memang remeh, hanya mengeluarkan benang. Tapi Doflamingo bisa memanfaatkannya dengan sangat baik, bahkan sampai membuatnya bisa melayang di udara, membuat kloningan, bahkan membelah meteor yang dikeluarkan Fujitora. Didukung keahlian memakai Haki, Doflamingo memang salah satu Shichibukai paling berbahaya.

3. Boa Hancock







Kemampuan bertempur Boa Hancock memang belum terlihat banyak, akan tetapi kekuatan Mero Mero no Mi-nya bisa membuat semua orang yang dia sentuh berubah menjadi batu. Bahkan Hancock bisa mengubah orang jadi batu jika mereka jatuh cinta dengannya, serta ada juga jurusnya untuk menembakkan panah yang membuat orang membatu. Ular peliharaannya, Salome, juga nampaknya bisa menyimpan kekuatan lain.

4. Bartholomew Kuma







Sebelum Kuma berubah 100% menjadi seorang cyborg, dia saja sudah memiliki kekuatan berbahaya seperti mendorong udara, memindahkan objek, dan bergerak sangat cepat. Saat sudah menjadi Pacifista, Kuma semakin berbahaya karena sudah diberi berbagai macam persenjataan lain yang bahkan sempat membuat Luffy tidak berkutik.


5. Trafalgar D. Water Law







Kekuatan Buah Iblis Ope-Ope no Mi sangatlah berbahaya, dalam jangkauan kekuatannya, tubuh semua orang bisa dia manipulasi sesukanya. Bahkan Law bisa memaksa orang-orang untuk bekerjasama dengan menyandera organ vital seperti jantung. Hal itu juga bisa membuatnya mengalahkan siapa saja dengan mudah jika Law bisa menyentuh jantung mereka. Nama "D." miliknya juga kemungkinan menyimpan suatu misteri lain.
  

6. Gecko Moria







Memiliki tampilan yang aneh dan agak menyeramkan, sempat dikatakan kalau Moria adalah rival dari Kaido, salah seorang Yonko. Namun kelihatannya dia tidak memiliki banyak kekuatan, dan kemampuan Buah Iblis Kage Kage no Mi untuk mengambil bayangan tidak bisa begitu diandalkan untuk mengalahkan musuh. Bahkan Jinbe dan Doflamingo bisa mengalahkan Moria dengan sangat mudah.

7. Buggy

 buggy yang memiliki kemampuan yang sangat dibenci oleh pendekar pedang yaitu bara-bara no mi yang memiliki kemampuan bisa memutuskan bagian tubuh nya sendiri
nah guys sebenarnya banyak lagi anggota shicibukai namun karena beberapa insiden mereka berhenti menjadi shicibukai seperti crocodile si manusia pasir dan jinbei si manusia ikan 


OK GUYS! sampai sini aja yah baca-baca manga nya sebenarnya masih banyak lagi mengenai one piece ini namun kita ambil garis penting nya aja yah guys.Jika ada salah mengenai karakter ataupun manga nya mohon dimaklumin ;v
Eitss tunggu dulu Baca-Baca Manga akan kembali lagi dengan Info mengenai Anime lain

                                             JA NE!

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Wah mantap nih , ga sabar nunggu luffy vs blackbeard :3




    kunjungi juga surgasoftware47.blogspot.com untuk info dan update tentang game dan beragam software

    BalasHapus

- Copyright © Baca-Baca Manga - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -